Minggu, 05 Juli 2015

PENTAS SENI & PERPISAHAN SISWA SISWI KELAS VI SDN DUKUH KUPANG II-489 TAHUN AJARAN 2014-2015

Pada tanggal 15 Juni 2015, SDN Dukuh Kupang II Surabaya mengadakan hajat yang meriah. Pada kegiatan ini, berbagai kesenian yang sudah dipelajari siswa-siswi di sekolah ditampilkan di atas panggung dengan disaksikan oleh para tamu undangan dan juga wali murid siswa-siswi SDN Dukuh Kupang II-489.

Penampilan Tetembangan
Para tamu undangan dan orang tua murid
Kesenian yang ditampilkan antara lain Tari Kelelawar, Tari Cublak-Cublak Suweng, Tetembangan, serta tari-tarian yang lain, adapun peragaan fashion show yang ditampilkan oleh siswa-siswi kelas I dengan penampilan yang lucu sekaligus menggemaskan.

Penampilan Tari Kelelawar

Pembagian Siswa Berprestasi

Selain kesenian-kesenian yang ditampilkan oleh para siswa-siswi, ada juga grup paduan suara yang ditampilkan oleh bapak ibu guru beserta perwakilan wali murid. Kemudian ada juga pembagian piagam dan trofi untuk para siswa yang berprestasi dan masuk 3 besar dalam setiap kelasnya.

Penampilan Paduan Suara Bapak Ibu Guru bersama Wali Murid
Pada kegiatan pentas seni kali ini, yang menjadi penampilan utama adalah paduan suara yang ditampilkan oleh siswa-siswi kelas VI. Mereka membawakan sebuah lagu berisi ungkapan terimakasih yang ditujukan untuk seluruh bapak ibu guru yang telah membimbing dari kelas I sampai kelas VI. Ada juga puisi yang dibawakan oleh ananda Nurul Jannah, siswa kelas VI. Ketika paduan suara ini ditampilkan di atas panggung, suasana menjadi penuh haru dikarenakan ini adalah penampilan terakhir yang bisa mereka bawakan di panggung SDN Dukuh Kupang II, selanjutnya mereka semua akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Sekolah Menengah Pertama.

Paduan Suara Siswa Kelas VI

Harapan yang tersirat dari kegiatan ini adalah semoga kegiatan kesenian-kesenian ini bisa membuka mata hati para generasi muda penerus bangsa agar mau mencintai dan melestarikan budaya bangsa Indonesia, serta untuk siswa-siswi kelas VI semoga diberikan kelancaran dalam menempuh pendidikan hingga ke tingkat yang lebih tinggi dan bisa ikut membantu membangun bangsa dan negara.

Selamat menempuh jalan baru murid-muridku, carilah ilmu dimanapun kamu berlabuh, raihlah sepenuh hati sebuah cita-cita dengan jalan tidak melupakan Tuhan Yang Maha Esa.

Bapak Ibu Guru SDN Dukuh Kupang II-489 Surabaya







Tidak ada komentar:

Posting Komentar