Jumat, 03 Juli 2015

KEGIATAN PERSAMI

Selamat siang pengunjung setia blog SDN Dukuh Kupang II Surabaya, posting kali ini tentang kegiatan kepramukaan yang diadakan di lingkungan SDN Dukuh Kupang II Surabaya. Kegiatan ini adalah kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu atau yang biasa disebut PERSAMI. Tema dari kegiatan kali ini adalah MENANAMKAN NILAI-NILAI PANCASILA DALAM JIWA-JIWA MUDA. Kegiatan persami ini diikuti oleh adik-adik kelas V dan VI tingkat Penggalang serta bapak ibu guru SDN Dukuh Kupang II yang setia mendampingi selama kegiatan berlangsung.

Gerakan pramuka sendiri memiliki tujuan salah satunya yaitu membina generasi muda guna mempersiapkan diri menjadi generasi yang bermoral, terampil, berakhlak mulia, cakap secara mental, dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif di lingkungan sekitarnya. Dalam kegiatan persami yang diadakan ini memiliki tujuan yaitu bagaimana menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila kepada peserta didik agar menjadi generasi yang bermoral dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Kegiatan persami ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 6-7 Juni 2015. kegiatan dimulai pada pukul 15.00 diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh bapak Pembina Pramuka Pak Arif. Kemudian diadakan kegiatan permainan keakraban, semacam kegiatan permainan yang ditujukan untuk melatih kerjasama dan kebersamaan antar anggota regu. Selanjutnya para murid diajak untuk melaksanakan sholat ashar berjamaah di Masjid Baitul Ghofar. Kemudian para murid mempersiapkan tempat istirahatnya sambil menunggu waktu maghrib.

Selepas sholat maghrib, para murid berkumpul di ruang kelas VI untuk mendengarkan pengarahan dari Ibu Kepala Sekolah SDN Dukuh Kupang II - 489 yaitu Ibu Yustin Tri Wahyuni. pesan yang diberikan oleh Ibu Yustin adalah pentingnya kita menjaga diri dan menghindari hal-hal buruk yang ada di sekitar kita.

Pengarahan dari Ibu Kepala Sekolah kepada peserta persami


Acara selanjutnya yaitu kegiatan yang ditunggu-tunggu, Malam Api Unggun! :D. Acara ini diawali dengan upacara obor untuk menyalakan api unggun. sebagai pembawa obor adalah masing-masing ketu regu seperti Mukti Bagus, dan Ridho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar